Sambutan Direktur

SAMBUTAN DIREKTUR

Saya sangat bangga memperkenalkan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II secara singkat kepada pembaca. Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II merupakan institusi pendidikan kesehatan dibawah Kementerian Kesehatan. Berawal dari sejarah, Akademi-Akademi Kedinasan telah mengalami perubahan kelembagaan beberapa kali. Pada tahun 1991 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 095/MenKes/ SK/II/1991, tentang Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan menjadi Pendidikan Ahli Madya Kesehatan, kemudian pada tahun 1993 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor : 535/ Menkes/SK/VII/1993 tanggal 10 Juli 1993 tentang Organisasi dan Tata Kerja Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan, Pendidikan Ahli Madya berubah kembali menjadi Akademi.

Tahun 2001 berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan No: 298/MenKes dan KesSos/SK/IV/2001, tertanggal 16 April 2001 tentang Organisasi dan tata Kerja Politeknik Kesehatan, terbentuklah Politeknik Kesehatan Jakarta II, yang merupakan penggabungan 7 (tujuh) Akademi yang terdiri dari Akademi Teknik Elektromedik, Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi, Akademi Teknik Gigi, Akademi Gizi, Akademi Kesehatan Lingkungan, Akademi Farmasi, Akademi Analisa Farmasi dan Makanan berubah status menjadi jurusan pada institusi Politeknik Kesehatan Jakarta II. Nama jurusan yang ada di Politeknik Kesehatan Jakarta II adalah sbb :

1. Jurusan Teknik Elektromedik

2. Jurusan Teknik Radiodiagnostik & Radioterapi

3. Jurusan Teknik Gigi

4. Jurusan Gizi

5. Jurusan Kesehatan Lingkungan

6. Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan

7. Jurusan Farmasi

Terbentuknya Politeknik Kesehatan menuntut adanya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pembinaan civitas akademika dan administrasi secara terpadu didasarkan pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : OT.01.01.2.4.0375 dan disempurnakan dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 890 tahun 2007, tentang Pedoman Organisasi Dan Tatalaksana Politeknik Kesehatan., serta SK Menkes Nomor: OT.02.03/I/4/03440.1 tanggal 1 Juli 2008 tentang Pedoman Organisasi dan Tatalaksana Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan RI.

Bukan hanya mahasiswa, para peneliti, dosen, industri dan lembaga lainnya yang ingin bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II juga menemukan kekayaan disciplines di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II. Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II juga memiliki 11 program studi. Pengalaman kerjasama kami yang luas dengan sesama lembaga pendidikan, lembaga riset, pemerintah, lembaga non-pemerintah dan industri, membuat kami mampu untuk memfasilitasi kerjasama yang intensif.

Informasi lebih lanjut tentang Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II akan kami jelaskan dalam lembar-lembar berikut. Namun, informasi yang lebih lengkap dan lebih terbarukan bisa dilihat di dalam web kami. Kami senang bisa bertemu dengan Anda di kampus kami.

 

 

TTD DIREKTUR